Kegiatan Tebing Tinggi expo 2019 bertujuan untuk menggairahkan sektor jasa dan perdagangan berkualitas, produksi dan pemasaran untuk Kota Tebing Tinggi khususnya, Sumatera Utara umumnya.

Demikian disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan Tebing Tinggi Expo 2019, Sabtu malam (3/8).

Ia mengatakan Tebing Tinggi Expo 2019 ini merupakan kalender tahunan Pemkot Tebing Tinggi sekaligus merayakan hari jadi Kota Tebing Tinggi

Pada tahun 2018 dalam kegiatan dalam even Tebing Tinggi terjadi transaksi jual beli hampir mencapai Rp1 miliar dan diharapkan 2019 meningkat mencapai Rp1,3 miliar.

Baca juga: Wakil Gubernur Sumut resmikan Tebing Tinggi Expo 2019

Dengan kegiatan itu, diharapkan pertumbuhan ekonomi semakin baik tidak saja di Kota Tebing Tinggi, tetapi semua daerah di Sumatera Utara. 

Even ini juga akan dapat meningkatkan produktifitas dan kreatifitas Kabupaten  dan kota di Sumut, lewat satu kerjasama yang baik. 

Pihaknya berharap pula semakin banyaknya perusahaan BUMUN maupun swasta yang terlibat bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut. 

Kerjasama juga dapat dilakukan dengan Kabupaten dan Kota tidak saja di Sumut tetapi dapat juga dilakukan dengan yang di luar Sumut. 

"Seperti halnya Tebing Tinggi dengan Kabupaten Pekalongan yang sudah lama melakukanya khususnya untuk mendesain batik," katanya.

Baca juga: Apeksi: Ekonomi cerdas padukan padat modal dengan UMKM
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019