Sebanyak 300 atlet taekwondo dari 17 kabupaten dan kota bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan taekwondo antarpelajar memperebutkan Piala Gubenrur Sumatera Utara yang akan digelar 6-9 Agustus 2019 di GOR Futsal Disporasu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian di Medan, sabtu, mengatakan, sebenarnya peserta yang ambil bagian pada kejuaraan taekowondo antarpelajar tersebut bisa lebih banyak lagi dari yang sudah terdaftar saat ini.

Namun karena adanya pembatasan dari Pengrpov Taekowondo Indonesia (TI) Sumut, maka hasil kesepakatan kuota dibatasi hanya sekitar 300 peserta saja.

"Bisa mencapai 700 an peserta jika kita mengikutsertakannya semua, namun karena Pengprov Taekwondo Indonesia membatasi makanya hanya 300 an pelajar yang nantinya ambil bagian di kejuaran bergengsi itu," katanya.

Ia mengatakan dari jadwal yang direncanakan, kejuaraan tersebut diharapkan akan dibuka langsung Gubernur Sumatera Utara.

"Kita sudah melayangkan undangan resmi ke pak gubernur dan mudah-mudahan beliau yang datang membuka kegiatan ini," katanya.

Ia juga mengatakan akan terus giat menggelar kejuaraan antarpelajar yang diharapkan melalui event-event tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas yang kelak dapat dibina secara berkepanjangan untuk memperkuat kontingen Sumut pada sejumlah event nasional dan internasional.

"Target kita kejuaraan taekwondo ini dapat menjaring talenta atlet yang mumpuni untuk dibina melalui program-program latihan yang telah dibuat Pengprov TI Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019