Adira Finance berupaya mempertahankan Medan mendapat predikat Kota Paling Mempesona di tahun 2019, setelah tahun 2018 berhasil meraih prestasi itu di Festival Pesona Lokal Adira Finance.

"Adira berupaya semaksimal mungkin meraih kembali predikat Kota Paling Mempesona dan yakin juga bisa mendapat prestasi itu karena ada dukungan kuat dari Wali Kota Medan dan masyarakat serta potensi yang masih besar," ujar Kepala Wilayah Sumbagut Adira Finance, Agus Hartanto dalam keterangan yang diterima di Medan, Sabtu.

Dia menyebutkan, Festival Pesona Lokal Adira Finance akan kembali digelar di Medan pada 3 Agustus 2019 dengan mengusung tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal".  Kegiatan CSR yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 itu akan berlokasi di Lapangan Merdeka Medan.
 
Adapun Medan menjadi kota pertama dari tujuh kota di Indonesia penyelenggaraan Festival Pesona Lokal karena Medan di 2018 berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona. Kota lainnya adalah Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta yang berlangsung sejak bulan Agustus hingga November 2019.

Menurut Agus Hartanto yang didampingi Regional Sales Manager Durable Adira Finance, Dedy Kurniawan dan Marketing Head Area Medan Adira Insurance, Rudy Young, tahun ini panitia membuat lebih banyak kegiatan.

Di luar parade karnaval budaya, juga akan ada lomba tari lokal kontemporer, desain motif khas lokal kontemporer. Serta kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

"Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang juga akan dimeriahkan artis ibu kota Siti Badriah diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan lokal atau wisatawan nusantara lebih banyak. Kalau di tahun 2018, acara itu bisa menghadirkan wisatawan sekitar 7.500 orang, maka di 2019 diharapkan bisa di atas jumlah itu atau minimal 10.000.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi Adira Finance area Sumatera Bagian Utara untuk menjadi kota pembuka Festival Pesona Lokal," katanya.

Sama dengan dukungan kuat dari Pemkot Medan/Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Adira berharap seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal.

"Festival Pesona Lokal merupakan promosi Kota Medan dan Sumut yang nantinya tentunya akan memberi keuntungan besar secara perekonomian karena kedatangan wisatawan meningkat," katanya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyatakan  mengapresiasi Adira Finance yang menggelar Festival Pesona Lokal karena diyakini akan bermanfaat bagi pariwisata Medan.

"Program Adira Finance sangat dihargai dan tentunya didukung, apalagi tahun lalu di Festival Pesona Lokal itu, Kota Medan dapat predikat Kota Paling Mempesona" ujar Dzulmi Eldin.

Predikat itu penghargaan terbesar buat Kota Medan dan diharapkan masih bisa bertahan di tahun ini. Wali Kota mengakui, Kota Medan masih memiliki kekurangan dari berbagai sisi, tetapi sedang terus dibenahi dan perlu dukungan kuat dari semua.

"Medan milik bersama sehingga semua harusnya berkontribusi untuk memajukan Kota Medan," katanya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019