Dinas Pertanian Asahan menyerahkan 8 unit hand traktor kepada kelompok tani (Koptan) Kabupaten Asahan. 

Penyerahan alat pertanian sebanyak 8 unit  tersebut diserahkan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Asahan di Kantor BPP Kecamatan Rawang Panca Arga.

"Bantuan ini dari Dinas Tanaman pangan dan hortikultura provinsi Sumut diserahkan sama kita untuk disalurkan langsung ke Koptan, "ungkap Bilter Sagala, Kabid prasarana dan sarana, penyuluhan pertanian Asahan,  Selasa (16/7) .

Bilter yang didampingi UPT Wilayah 1, Legiman  menjelaskan bantuan yang diserahkan kepada kepada 2 Koptan dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan 6 koptan dari Kecamatan Meranti untuk menunjang pencapaian target produksi di sektor pertanian, khususnya di Asahan.

"Kami pesan buat Koptan untuk menjaga dan merawat bantuan.  Dan jangan  lupa gunakan untuk kepentingan kelompok, " ungkap Bilter.

Bilter juga meminta kepada koptan yang menerima bantuan untuk bisa lebih mandiri kedepannya.  Tidak selalu bergantung dengan pemerintah.

"Kalau bisa tambah alat baru dengan cara mandiri, " ucap Bilter.

Sementara itu,  kelompok tani Sempurna dari Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga,  Aan  Manihuruk mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu petani. 

Baca juga: Dihantam angin kencang, 9 tiang listrik di Asahan tumbang

Baca juga: BBPLK Medan gelar pelatihan berbasis kompetensi di Asahan

Baca juga: Jamaah haji termuda asal Asahan seorang mahasiswa

Pihaknya berjanji akan memelihara alat tersebut seperti milik sendiri dan maksimalkan pemanfaatannya untuk anggota kelompok yang membutuhkannya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019