Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu S.H menepungtawari seluruh 212 jamaah calon haji (JCH) asal daerah ini, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati setempat, di Sipirok, Selasa (16/7).

Selain JCH Tapanuli Selatan Bupati juga menepungtawari 18 orang JCH yang berangkat dari Kota Padangsidimpuan hanya saja bertugas selaku PNS di Tapanuli Selatan.

Dalam acara tepungtawar yang dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP.PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, dan sejumlah pejabat tersebut Bupati menyerahkan tali asih berupa kain sarung plus uang senilai 100 rial.

Kepada seluruh JCH yang ditepungtawari Bupati mendoakan semuanya sehat walafiat dengan harapan menjadi haji/hajjah yang mabrur mabrurah serta lancar melaksanakan seluruh rukun sunah haji di tanah suci.

"Selain itu mulai dari nantinya berangkat ke tanah suci hingga kembali lagi ke tanah air semuanya diharap dapat menjaga nama baik daerah umumnya Indonesia, termasuk menjaga kesehatan," pinta Bupati.

Sementara staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Zul Fahmi dalam laporannya menjelaskan total JCH Tapanuli Selatan sebanyak 212 orang (74 laki-laki dan 138 perempuan) tergabung pada kelompok terbang 22 embarkasi Medan.

Seluruh JCH ini akan diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus mendatang dari Masjid Sri Alam Dunia Sipirok menuju asrama haji Medan sebelum diterbangkan ke tanah suci (Jeddah) dari Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang 5 Agustus mendatang.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019