Ada kabar gembira bagi masyarakat Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, khusus nya bagi pengusaha kecil yang memiliki kreativitas untuk dikembangkan produksi nya.

Kini UP3 PLN Sibolga dibawah pimpinan Poltak Samosir menghadirkan rumah kreativitas untuk menampung hasil-hasil kreativitas para pengrajin dan pengusaha kecil yang ada di kedua daerah.

Kepada ANTARA, Poltak Samosir , Senin,  mengatakan, bahwa program rumah kreativitas itu sebagai bentuk dukungan dari PLN akan keberadaan para pengrajin dan  pemilik usaha kreatif yang ada di daerah, untuk dibantu mengembangkan hasil produksi nya.

"Kita bersyukur rumah kreatif PLN Sibolga sudah siap dan segera launching. Karena untuk menggerakkan rumah kreativitas ini ada pihak ketiga yang diajak PLN untuk bermitra, dan semua nya sudah ready tinggal tayang," ujarnya.

Sementara itu Jannes Maharaja pihak pengelolah yang dipercaya PLN untuk mengembangkan rumah kreatif itu mengungkapkan, pihaknya juga sudah siap untuk menampung dan mensosialisasikan kehadiran rumah kreatif itu.

Hal itu dibuktikan dengan dilengkapi nya semua fasilitas yang ada, mulai dari desaint tempat, ruang promosi, ruang diskusi, fasilitas internet, dan pembuatan website. Selain itu juga kerjasama dengan para suplayer sudah dijajaki.

"Kebetulan kami memiliki beberapa usaha swalayan, salah satu nya Bina Swalayan Pandan, Jesica Fashion, Raja Mart dan usaha bisnis lain nya. Dengan keberadaan itu, kami sudah banyak kenal dengan para distributor dari berbagai produk. Ini salah satu peluang kita nanti untuk mengembangkan hasil produksi kreativitas masyarakat yang ada di rumah kreatif PLN ini," ungkapnya.

Sedangkan untuk launching, pengusaha muda itu mengaku bulan ini pasti launching.

"Semua nya sudah kita lengkapi tinggal menunggu waktu saja. Dan target kami bulan ini akan launching. Untuk itulah melalui media ini kami mengajak seluruh masyarakat Sibolga-Tapteng yang memiliki usaha kreatif agar ikut bergabung dengan cara mendaftar ke rumah kreatif PLN di Jalan Dolok Martimbang Sibolga, arah ke SMKN Sibolga. Di sana sudah ada resepsionis yang siap menerima kehadiran teman-teman kreatif setiap hari," ajak Jannes.

Jannes juga mengucapkan terima kasih kepada PLN Sibolga yang sudah menyediakan fasilitas dan menciptakan ide kreatif tersebut.

Banyak orang-orang atau pengrajin kreatif di kedua daerah ini, dan dengan hadir nya rumah kreatif ini akan menampung bakat-bakat mereka. Bukan hanya itu, pengetahuan mereka juga akan semakin berkembang karena akan dilakukan juga pelatihan-pelatihan dengan mendatangkan pelatih yang sudah berhasil.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, dan kami undang kehadian teman-teman untuk bergabung dengan kami. Apapun usaha kreatif anda kami siap untuk menampung dan mengembangkan nya," pungkas Jannes.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019