Babinsa Koramil 23/BRG Kodim 0204/DS Peltu Beny Daulay memberikan materi Wawasan Kebangsaan disela-sela libur sekolah terhadap siswa SD Negeri Desa Tengah, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Senin (8/7).

"Kegiatan ini merupakan suatu program yang harus dilaksanakan oleh Babinsa selaku aparat Teritorial, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi," katanya.

Kegiatan yang berlangsung dengan tema menumbuhkan wasbang pemuda untuk menjaga kearifan budaya bangsa ini, diikuti oleh sejumlah siswa dan siswi sekolah setempat yang senantiasa memanfaatkan hari libur sekolah.

Sebagai generasi penerus bangsa, siswa-siswi ini tentunya harus mengetahui dan mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Adapun tujuan dari kegiatan pelaksanaan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan. 

Sehingga para siswa ini, dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019