Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Sosial Langkat memberikan bantuan kepada lima kepala keluarga warga Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat  yang menjadi korban kebakaran pada Kamis (4/6) lalu. 

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Bantuan Sosial Dinas Sosial Langkat Suriadi, di Stabat, Senin.

Bantuan tersebut berupa buffer stock yaitu sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya, yang bisa dimanfaatkan oleh para keluarga korban. 

Suriadi menyampaikan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Langkat kepada warganya yang sedang tertimpa musibah.

Diharapkan bantuan dapat digunakan sesuai fungsinya, serta diterima dengan lapang dada tanpa melihat dari nilai materilnya. 

"Bantuan ini disalurkan atas instruksi langsung dari Bupati Langkat TR Perangin-angin berdasarkan laporan Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari korban kebakaran," katanya. 

Bantuan yang diserahkan itu diterima keluarga korban berupa selimut wol satu potong,  sandang satu paket,  matras satu lembar, tenda gulung biru satu lembar, mie instan 40 bungkus, famili kids satu paket, food waer satu paket, peralatan dapur keluarga satu paket, lauk pauk satu paket, 

"Serta makanan siap saji paket A, paket B, paket C dan paket D masing-masing sebanyak satu paket. Untuk jumlah nominalnya senilai Rp2.193.900," ujarnya. 

Camat Stabat Nuriadi mengucapkan banyak terima kasih. Sebab bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban, karena akibat kebakaran itu bukan saja bangunan rumah, tapi seluruh harta benda juga ikut hangus terbakar. 

Nuriadi juga menyampaikan rumah yang terbakar milik Jesihaloho (65), Agus Suriabakti (40), Eli Kasim Pohan (50), Muhammad Arif (65) dan Manahan Sihombing.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019