Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negeri (IKAMAN) Kota Tanjungbalai akan menghibahkan Ruang Kelas Baru (RKB) kepada MAN di daerah setempat, menjelang reuni akbar para alumni yang dijadwalkan bulan Agustus tahun ini.

Ketua IKAMAN Tanjungbalai, Arjuna Winata mengatakan, gagasan mengibahkan RKB itu didasari rasa kebersamaan dan keterpanggilan hati para alumni mengingat antusias anak-anak Tanjungbalai dan sekitarnya yang ingin sekolah di MAN tersebut.

"Walaupun RKB yang akan kami hibahkan sangat sederhana, namun mengingat tingginya minat adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan, sebagai alumni sepantasnya berbuat untuk Madrasah yang dulunya tempat kami bernaung menimba ilmu," kata Arjuna di Tanjungbalai, Minggu (8/7).

Menurut Arjuna, segala pembiayaan pembangunan RKB tersebut merupakan hasil swadaya para alumni MAN tanpa melibatkan pihak manapun sebagai wujud kepedulian diantara para alumni, sekaligus menjadi kenang-kenangan terhadap para guru-guru di sekolah itu dan masyarakat Tanjungbalai.

Khusus kepada para siswa-siswi MAN tahun pelajaran 2019/2020, Arjuna mengimbau untuk giat dan belajar dengan baik agar mengharumkan nama baik sekolah dengan beretika dan beradab dalam belajar maupun dalam aktifitas di luar sekolah.

"Banggalah jadi anak madrasah, karena tidak semua orang seberuntung kita. Jadilah kelak alumni yang tetap menjunjung tinggi silaturahmi," katanya.

Terkait isu miring yang sempat beredar dalam hal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) beberapa waktu lalu, selaku ketua umum, Ajuna memohon maaf kepada keluarga besar IKAMAN, MAN, Kementerian Agama (Kemenag) dan seluruh elemen masyarakat serta rekan-rekan insan pers.

"Saya menganggap itu adalah cara saudara-saudara saya  menasehati sebagai bentuk perhatian. Bak kata pribahasa, 
tak kan lahir pelaut ulung di lautan yang tenang," kata Arjuna Winata.

Baca juga: KPAD Labura pertanyakan zonasi penerimaan siswa baru

Atasnama IKAMAN Tanjungbalai, Arjuna juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu baik secara moril dan materil, serta berharap kebijaksanaan pihaknya tidak mendatangkan fitnah, tetapi menjadi motivasi buat pimpinan alumni berikutnya mengingat masa baktinya akan berakhir di 2020 nanti. 

Arjuna juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar diakhir kepemimpinannya nanti sudah berdiri MAN 2 yang sudah diwacanakan untuk disuarakan pihak Kemenag Tanjungbalai ke Kemenag.

Baca juga: KONI Tanjungbalai beri penghargaan kepada atlet berprestasi

"Kepada para alumni MAN Tanjungbalai yang ada di seluruh Indonseia dan seluruh elemen masyarakat mohon kami mohon do'a, dan mari tetap kita jalin silaturahmi ini karena IKAMAN, kita semua bersaudara," kata Arjuna Winata.

 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019