Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Kamis (4/7), setelah dari Kota Pematangsiantar, Rabu, 3 Juli 2019.

Di Tanoh Habonaron do Bona itu, Gubsu dan rombongan disambut Bupati JR Saragih di Auditorium T Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Pamatang Raya.

Gubsu memberikan semangat dan motivasi kepada para ASN, Camat dan Pangulu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta penguatan kembali sinergitas hubungan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten se Sumatera Utara.

Edy mengatakan, Simalungun menjadi daerah terakhir yang dikunjungi dalam kunjungan kerja ke seluruh wilayah Sumatera Utara.

Gubernur berharap agar masyarakat Sumatera Utara tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dengan saling menghormati satu sama lain.

"Indahnya kebersamaan dalam perbedaan akan memberikan kesejukan di Sumatera Utara," kata Gubernur.

Bupati Simalungun menyampaikan  kerinduan kehadiran pimpinannya untuk bertemu muka dengan warganya.

"Kami berterimakasih kepada Gubernur yang telah menyempatkan waktu bertatap muka dengan kami masyarakat Simalungun," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Partuha Maujana Simalungun bersama Bupati menyematkan Hiou Pamotting serta memberikan cinderamata Simalungun kepada Gubernur.

Hadir pada pertemuan itu, Wakil Bupati H Amran Sinaga, Sekretaris Daerah Gidion Purba, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019