Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 kali ini dirasakan 42 personel Kepolisian Resor Kabupaten Langkat sebagai suatu anugerah karena mereka naik pangkat setingkat dari yang sebelumnya disandangnya.

Upacara kenaikan pangkat ini langsung dipimpin Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIk, di lapangan Januraga Polres Langkat Stabat, Selasa, yang juga dihadiri Wakapolres Kompol Hendrawan serta PJU Polres Langkat.

Doddy Hermawan menyampaikan kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan dari pimpinan kepada anggotanya.

"Perlu kiranya kenaikan pangkat ini dijadikan untuk membuat para personel Polres Langkat semakin baik dan memiliki tanggungjawab dalam pekerjaan menjadi anggota Polri," katanya.

Selanjutnya, Kapolres mengingatkan ibu-ibu bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sehingga menjadi dorongan dan motivasi agar para suami dapat melaksanakan tugas lebih baik dan tidak melakukan pelanggaran. 

Adapun kenaikan pangkat anggota pOlres Langkat terhitung 1 Juli 2019 sebanyak 42 personel terdiri dari lima personel dari Bripda ke Briptu, 27 personel dari Brigadir ke Bripka, 10 personel dari Bripka ke Aipda. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019