Kontingen Medan dan Batubara berbagi emas cabang olahraga bola voli Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang digelar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, Jumat malam.

Emas untuk putri di raih Medan setelah di partai final mengalahkan Asahan dengan skor 3-0 ( 25-18, 26-25, 25-14).

Kemenangan atas Asahan tersebut juga menjadi momen manis bagi Medan membalas kekalahan yang sempat diderita pada babak penyisihan.

Medali perunggu di kelas putri diraih Labuhanbatu setelah mengalahkan tim Binjai dengan skor 3-1 ( 25-23, 23-25,25-17,25-21) diperebutan posisi ketiga.

Sementara emas putra diraih Batubara setelah pada partai final mengalahkan Labuhanbatu dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-21) dan medali perunggu diraih Pematangsiantar yang mengalahkan Labuhanbatu Utara dengan skor 3-1 ( 25-19, 25-22, 20-25, 25-20)

Pelatih bola voli putri Medan Sofyan Irawan mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang telah bekerja dengan keras dan semangat tinggi untuk bisa mengalahkan lawan demi meraih medali emas.

"Terimakasih kepada semua pemain dan terimakasih juga kami ucapkan kepada suporter Medan yang memberikan dukungan kepada kami selama pertandingan," katanya.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengapresiasi keberhasilan tim putri meraih medali emas, meski keberhasilan tersebut tidak diikuti tim putra.

Meski demikian, ia berharap semua pemain tidak cepat merasa puas karena jalan masih panjang, ke depan ada Porwil Sumatera yang menjadi langkah untuk berlaga di PON 2020 di Papua.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pemain dan tim pelatih yang telah bekerja keras. Teruslah berlatih dengan keras, karena tanpa latihan yang keras prestasi tak akan diraih," katanya.

Technical Delegate Bola voli Porprovsu 2019, Abdulah mengatakan pihaknya merasa bersyukur pertandingan demi pertandingan cabang bola voli Porprovsu sejak penyisihan hingga final berjalan dengan baik.

Masyarakat juga sangat antusias menyaksikan, demikian juga suporter masing-masing yang memberikan semangat kepada timnya sangat tertib dan semangat.

"Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang memberikan dukungan sehingga pertandingan berjalan dengan baik. demikian juga kepada panitia, wasit dan pihak keamanan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dalam upaya agar Porprov khususnya cabang olahraga voli berjalan dengan baik," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019