Atlet cabang olahraga atletik nomor lomba Tolak Peluru bobot 4 kg putri asal Kota Tanjungbalai atas nama Siti Nurasyiah Asikin mendulang medali emas pertama untuk daerahnya dalam event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019, Kamis (27/6).

Dalam lomba di stadion olahraga Universitas Negeri Medan itu, Siti Nurasyiah Asikin mendulang emas dengan tolakan sejauh 10,1 meter, mengalahkan pesaingnya dari Kabupaten Taput, Loister E Huatasoit 9,30 meter (perak) dan Yolanda Theresia (Medan) sejauh 9,21 meter yang meraih perunggu.

Sementara itu, pada nomor lomba Tolak Peluru bobot 7,2 kg putra, atlet Tanjungbalai M.Syahrial Bakti harus puas meraih medali perak karena dikalahkan Ardodi Sihombing (Tapsel) yang meraih emas.

Ardodi Sembiring atlet Pelatda Sumut Emas itu berhasil menolak peluru sejauh 12,75 meter, menang tipis dari M.Syahrial Bakti dengan tolakan sejauh 12,74 meter.

Pada nomor lomba Lompat Tinggi putri, atlet Tanjungbalai, Meliani Tambunan juga meraih medali perak dengan lompatan setinggi 130 meter. Sedangkan medali emas diraih Fauziah dari Kabupaten Batu Bara.

Ketua KONI Tanjungbalai, Feddy Lizaro Sitorus mengapresiasi kerberhasilan cabor atletik (Tolak Peluru) yang berhasil mendulang medali emas pertama untuk Kota Tanjungbalai.

"Terima kasih kepada Siti Nurasiah Asikin dan pelatihnya bapak Abdul Amin atas upaya keras mempersembahkan medali emas pertama untuk Kota Tanjungbalai. Terima kasuh juga kepada seluruh atlet yang telah meraih medali perak dan petunggu," ujar Freddy didampingi Ketua Kontingen Abdurrahman.

Sesuai catatan, dalam event Porporov Sumut tahun ini, untuk sementara Kota Tanjungbalai  memperoleh 1 medali emas, 4 perak 7 perunggu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019