Cabang olahraga (Cabor) Karate berhasil meraih emas perdana bagi kontingen Kabupaten Asahan di Porprovsu 2019.

Atlet karate Nova Sinaga sukses naik podium setelah meladeni persaingan sengit atlet Karate dari Kota Medan,  Sri Rantika  di Gor Pemrpovsu Sumut, Selasa (25/6).

Nova unggul dengan skor 5-4, dia turun di kelas komite min 55 kg puteri. Nova yang merupakan satu dari tiga atlet berprestasi daerah yang dimiliki Asahan masuk dalam Pelatda Sumut.

Sebelumnya pada kata beregu putri juga berhasil meraih mendali perunggu dipersembahkan oleh trio srikandi masing masing atas nama atlet Remanda Sri Bulan, Sri Purnama Putri dan Selvia Lusiana.

Sekretaris Kontingan Asahan, Junaidi Sirait mengatakan pihaknya tetap optimis kontingen Asahan pada meraih hasil akhir mampu bersaing di tiga besar urutan peraih mendali terbanyak.

“Mudah mudahan. Beberapa cabor hari ini ada yang masuk final untuk perebutan mendali seperti karate, silat, taekwondo dan bulutangkis. Kerja keras atlit termasuk pelatih, dan official mudah mudahan bisa terus mendongkroak raihan mendali kita. Tentunya dari doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Junaidi

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019