Kontingen Kota Medan bertekad mempertahankan predikat juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang akan digelar 22-29 Juni 2019.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Minggu, mengatakan, kontingen Kota Medan ke Porprovsu 2019 berkekuatan 282 atlet ditambah 42 pelatih, serta ofisial yang turun di semua 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kota Medan satu-satunya kabupaten dan Kota yang mengikutsertakan atletnya bertanding pada semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov tersebut.

"Pada Porprov 2014 lalu, Kota Medan menjadi juara umum. Dan saat ini kita bertekad kontingen untuk kembali mempertahankan gelar juara umum," katanya.

Ia mengatakan, mengingat Porprov kali ini juga akan dijadikan sebagai ajang seleksi bagi KONI Sumut untuk merekrut atlet yang akan berlaga di Pra PON, maka ia minta seluruh atlet agar benar-benar serius menunjukkan kualitasnya.

"Porprov kali ini ajang seleksi untuk memperkuat Sumut di Pra PON, maka kami minta semua atlet Kota Medan agar benar-benar menunjukkan kemampuannya," katanya.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemkot Medan Musaddad MSi saat melepas kontingen Kota Medan yang akan berlaga di Porprov Sumut, mengatakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin senantiasi mengaperisiasi setiap prestasi yang diraih atlet.

Baca juga: KONI Labuhanbatu Selatan kirim 29 atlet ke Porprov Sumut

Karenanya bonus atau tali asih tentu telah disiapkan untuk para atlet peraih medali emas.

"Jagalah kondisi, bangun kerja sama antar tim dan ikuti arahan pelatih.Raihlah medali emas sebanyak-banyaknya untuk Kota Medan. Jadilah duta dari 3 juta masyarakat Kota Medan Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum kembali," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019