PT. Bank Sumut menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Mandailing Natal pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Direktur utama Bank Sumut, Budi Utomo kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di aula kantor Bupati Mandailing Natal, Kamis (13/6).

Budi Utomo menyampaikan, bantuan yang diserahkan itu merupakan dana yang terkumpul oleh Bank Sumut melaui Bank Sumut Peduli Bencana sejak bulan Oktober 2018 yang lalu dan dana CSR bank tersebut.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut senilai Rp570 juta, dimana Rp70 juta untuk bantuan bencana alam banjir dan longsor dan Rp500 juta untuk rehabilitasi mesjid di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut.

Sementara Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang mewakili ahli musibah menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh bank Sumut tersebut.

"Bantuan ini akan kita salurkan kepada ahli musibah yang berhak menerima," katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap kepada kepada bank Sumut untuk membuka cabangnya di Kecamatan Ulu Pungkut, Pakantan dan Kecamatan Batahan karena ketiga daerah tersebut merupakan daerah yang berpotensi sebagai kawasan ekonomi.

"Di daerah Ulu Pungkut dan Pakantan kedepan akan menjadi pusat kopi dan sayur mayur sedangkan di Kecamatan Batahan direncanakan merupakan daerah kawasan ekonomi khusus dan wisata," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Madina teken MoU dengan dua kota di Prancis

Baca juga: Entitas Mandailing kini tercatat di Wikipedia

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019