Kota Medan bertekad mempertahankan dominasi pada cabang olahraga bulu tangkis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang mulai bergulir 22 hingga 29 Juni 2019.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan Eddy H Sibarani di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya tetap yakin dominasi bulu tangkis di Porprov Sumut tetap dapat dipertahankan, mengingat persiapan yang dilakukan sudah jauh-jauh hari.

"Pertahankan prestasi yang selama ini sudah kita raih, dan saya para atlet bisa melakukannya. Porprov jug adalah seleksi untuk menuju pra pon, maka semua atlet tentunya akan bertanding secara maksimal untuk bisa terpilih menjadi kontingen Sumatera Utara," katanya.

Ia juga menyampaikan selama ini atlet bulu tangkis Kota Medan berlatih di gedung PBSI Sumut yang berada di Jalan Pancing, yang tentunya akan menjadi nilai tambah karena gedung yang sudah berstandar nasional itu juga nantinya akan menjadi tempat digelarnya cabang bulu tangkis Porprov.

"Dari sisi persiapan, para atlet bulu tangkis selama ini sudah berlatih di lapangan yang representatif, yang juga nanti akan menjadi tempat bertanding saat Porprov. Hal ini tentu memudahkan adaptasi atlet sekaligus membuat kita semakin bersemangat menatap laga bulu tangkis," katanya.

Sementara pelatih bulu tangkis Kota Medan Nurhayati mengatakan, para atlet sudah memasuki puncak persiapan, dan saat ini sudah berlatih setiap hari.

"Kita ingin pada hari H, semua atlet bisa mencapai peak peformance, sesuai program pelatih. Dan kemudian membawa pulang medali emas dari arena pertandingan," ungkap Nurhayati.

Tim bulu tangkis Kota Medan ke Porprov Sumut 2019 berkekuatan 16 atlet, yakni M. Fadlan, Yufi Virgyanda, Arya Kesuma, Kevin Laurent, Aldo, Bayu Dhini, Artha Anansyah Hasibuan, M Bagus Prawira, dan Aldika Fanisha Gea di kelompok putra.

Sedangkan di bagian putri adalah Nia Anggraini, Tri Intan, Salsabila, Adelia Safrita, Ayu Sekar, Aprilian serta Yolanda, dengan trio pelatih Nurhayati, Nana Parinduri dan Zulfan. Riza.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019