Pada H+3 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Minggu (9/6) ruas jalan nasional lintas Tengah Sumatera di wilayah Tapanuli Selatan terpantau ramai lancar.

Berbagai jenis kendaraan pribadi dengan nomor polisi Sumatera dan luar Sumatera dari arah Padangsidimpuan - Medan terlihat lalu lalang melintas ruas jalan tersebut.

Demikian halnya dua ruas titik jalan Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, yang dikhawatirkan tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan karena badan jalannya sudah diperbaiki walau hanya sebatas material pasir dan batu yang diratakan tanpa aspal.

Baca juga: Puncak arus balik, para perantauan kembali ke Kota Medan
Baca juga: KMP Ihan Batak layani 15.960 penumpang pada mudik lebaran

Salah seorang pengemudi mobil pribadi yang datang dari arah Medan bernama Febri, kepada ANTARA, Minggu (9/6) malam, mengakui tidak mendapat hambatan berarti sepanjang perjalanannya menuju Padangsidimpuan.

"Alhamdulillah, meski ramai kendaraan namun perjalanan mulai dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara melintas Tapanuli Selatan hingga Padangsidimpuan sekira pukul 18.00 WIB lancar-lancar saja," sebutnya.

Demikian halnya salah satu pemudik Saiful Siregar (52) yang datang berkunjung ke Tapanuli Selatan dari Bogor, Jawa Barat mengatakan meski ramai kendaraan namun jalur lintas Tengah Sumatera lancar dilalui.

"Ada sebagian daerah macet seperti di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan tetapi kemacetan tidak begitu parah hanya beberapa saat kendaraan sudah bisa jalan," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019