Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tapanuli Selatan berbuka puasa bersama Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu.

Buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, di Aula Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Minggu (2/6) ini mengusung tema "Membangun Ukhuwah Menuju Insan Cita".

Bupati Syahrul M.Pasaribu juga Ketua Dewan Penasehat Kahmi Tapanuli Selatan mengatakan, menyambut baik kegiatan Kahmi dan HMI dalam rangka menjaga silaturrahmi, kekompakan dengan rasa persaudaraan antara sesama.

Baca juga: Bupati Tapsel gelar khatam Quran di Masjid Al Irsyad

Kahmi dan HMI sebagaimana harapan Bupati dapat menjadi organisasi yang tetap kuat, dan selalu tampil yang terbaik dalam geliat pembangunan daerah yang benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Sementara Ketua Presidium Kahmi Tapanuli Selatan Parulian Nasution, juga Sekda Tapanuli Selatan mengapresiasi ide brilian Syahrul M.Pasaribu sehingga gedung perpustakaan pendiri HMI Prof. Lafran Pane di Desa Pangurabaan, Sipirok dapat berdiri megah.

"Disamping itu nama pahlawan nasional Prof Lafran Pane juga diabadikan menjadi nama jalan komplek perkantoran Bupati, Sipirok lewat resmi peraturan bupati," kata Parulian.

Kahmi menurut Parulian lebih mengedepankan semangat paguyuban, karena itu sesama alumni HMI kiranya bisa lebih mengedepankan semangat persaudaraan dalam bingkai kebersamaan untuk saling mendukung dalam pencapaian missi HMI dengan semangat "Yakin Usaha Sampai".

Kegiatan berbuka puasa bersama ini dihadiri para pengurus Kahmi Tapanuli Selatan, para kader HMI dan Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan Hasrul Aswat Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019