Petenis unggulan pertama Novak Djokovic berhasil melenggang ke babak ketiga French Open 2019 (Roland Garros) setelah menundukkan Henri Laaksonen dari Swiss dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.

Pemegang gelar juara tahun 2016 ini berhasil mengonversi enam dari 10 break point dan menghabiskan waktu hanya 93 menit di lapangan Suzanne Lenglen.

Djokovic kemungkinan akan mengejar "Nole Slam" dalam dua minggu ke depan, yang sebelumnya sudah memenangi tiga Grand Slam termasuk gelar Australia Open ketujuh pada Januari.

"Dia tidak memberikan kesempatan secara mudah. Aku melakukan semua yang aku bisa," tutur Laaksonen mengomentari pertandingannya dengan petenis Serbia itu, seperti dilansir laman ATP Tour, Kamis.

Baca juga: Osaka nyaris dikalahkan Azarenka

Djokovic, yang lolos ke putaran ketiga Roland Garros untuk ke-14 kalinya, akan menghadapi petenis kualifikasi asal Italia Salvatore Caruso (peringkat 147 di ATP Rankings) untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Caruso yang berusia 26 tahun, mengalahkan petenis Prancis Gilles Simon dengan skor 6-1, 6-2, 6-4 untuk menuju putaran ketiga pertamanya di Grand Slam.

"Banyak hal terjadi. Sulit bagi saya untuk memercayainya. Selama set ketiga, saya tidak puas dengan apa yang saya lakukan di lapangan. Dia lebih percaya diri, dia memiliki momentum, dan inilah kuncinya untuk sukses di masa-masa genting seperti itu," kata Simon.

Baca juga: Cedera bahu, Andreescu mundur dari French Open
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019