Pemkot Padangsidimpuan menggelar razia di sejumlah hotel di Kota Padangsidimpuan dalam menjaga ketertiban dan kesucian bulan Ramadhan.

"Malam tadi Pemkot Padangsidimpuan menggelar razia dengan sasaran pasangan bukan suami istri di sejumlah hotel di Kota Padangsidimpuan dengan melibatkan unsur Polres Padangsidimpuan, Dinas Sosial, dan Satuan Polisi Pamong Praja," ungkap Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, Minggu.

Kegiatan ini merupakan bagian razia cipta kondisi yang aman, nyaman dan suci selama bulan puasa Ramadhan, seperti yang disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan bahwa masyarakat harus menjaga kesucian ibadah puasa baik pada siang maupun malam hari.

Dalam kegiatan razia tersebut personel pada Sabtu (25/5) hingga Minggu dini hari behasil mengamankan belasan PSK dan pasangan bukan suami istri.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan tidak hanya pada bulan puasa saja akan tetapi seterusnya karena kita ingin Kota Padangsidimpuan bebas dari kegiatan terselubung dalam hal ini prostitusi," kata Sofyan.
 
Polisi wanita Polres Padangsidimpuan menggunakan seragam preman berhasil menggiring PSK yang berusaha bersembunyi disalah satu toko permainan di Kota Padangsidimpuan. (Antara Sumut/Khairul Arief)


Belasan PSK yang berhasil diamankan diboyong ke kantor Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan untuk didata dan dikenakan sanksi agar memberikan efek jera.

"Kita mau kekhusyukan ibadah Ramadhan di Kota Padangsidimpuan, sehingga kegiatan cipta kondisi dan razia pekat ini akan kita optimalkan tanpa pilih-pilih," tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019