Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Langkat menggelar pengajian bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer yang berada di instansi tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Langkat H Syahmadi S.Sos MSP, di Stabat, Minggu.

Syahmadi menyampaikan kegiatan ini selain bertujuan untuk menambah ilmu agama agar dapat meningkatkan amal ibadah, juga untuk memperkuat tali silaturahmi diantara para pegawai Diskominfo. 

Baca juga: Warga pesisir pantai Perlis Langkat bantu Palestina

"Juga menyahuti surat edaran Bupati Langkat Nomor 451.13-737/KESSOS/2019, tentang partisipasi secara aktif untuk mendukung peningkatan kegiatan keagamaan dibulan suci Ramadhan ini, diantaranya menggiatkan pengajian baik di kantor, musholla area tempat tugas, maupun di masjid-masjid", katanya. 

Syahmadi juga berharap kegiatan ini mampu memotivasi pegawainya, untuk lebih khusuk dalam menjalankan puasa dan ibadah lainnya, untuk itu mari kita menjalankan apa yang disampaikan dalam ceramah ustadz. 

"Semoga yang dilaksanakan ini ada berkahnya, semua mendapat ilmu pengetahuan dengan lebih memahami ajaran agama dan semakin dekat kepada Allah SWT," harapnya. 

Ustadz H Azhari Rasyid menerangkan barang siapa yang mempersiapkan kedatangan Ramadhan,  pada setiap dirinya dengan baik, dengan benar-benar berupaya sekuat tenaga, untuk menjalankan aturan puasa dan ibadah lainnya.

Sesuai dengan ajaran Al Quran dan Hadist, maka selepas Ramadhan dirinya akan bersih dari dosa, seperti bayi yang baru dilahirkan. Sebab dia mendapatkan jaminan ampunan, rahmat dan terbebas dari api neraka, katanya.

Azhari juga menambahkan, semoga di momen Ramadhan yang penuh berkah dan setiap pahala amal ibadah dilipat gandakan ini, memudahkan kita semua saat mempelajari berbagai ilmu agama.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019