Pasangan Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo - Sandi unggul di Kabupaten Mandailing Natal pada Pemilu 2019 yang berhasil meraih 195.387 suara atau sebanyak 82,47 persen, sementara Joko Widodo - Ma’ruf Amin meraih  41.536 suara atau 17,53 persen.

Perolehan suara ini berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua KPU Madina, Fadilla Syarif kepada wartawan Minggu (5/5) menyampaikan, dari hasil rapat pleno yang di laksanakan selama tiga hari tersebut dari 23 Kecamatan yang ada di Madina pasangan Prabowo - Sandi berhasil meraih 195.387 suara  atau 82,47 %. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 41.536 suara atau 17,53 %,.

Ia menyampaikan, dari semua prosesi rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara yang dilakukan mulai dari tingkat Presiden hingga tingkat DPRD kabupaten berjalan aman dan damai.

"Alhamdulilah, seperti yang rekan-rekan media pantau dalam beberapa hari ini saat dilaksanakannya prosesi rekapitulasi perhitungan perolehan suara, dari hari pertama perhitungan hingga hari terakhir, semua berjalan lancar, aman dan damai". ujarnya

Ia menyebutkan, dengan selesainya rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini KPU akan langsung membawa hasilnya ke tingkat Provinsi untuk dihitung kembali bersama kabupaten lainnya di KPU Provinsi.

"Insya Allah, seperti informasi yang kami terima KPU Provinsi akan melakukan perhitungan suara untuk seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Utara pada tanggal 6 s/d 9 April 2019 ini," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019