Sebanyak 610 perenang bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan renang antarpelajar se-Sumatera Utara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan HUT Kodam I/BB ke-69 pada 1-2 Mei mendatang di kolam Renang Tirta Mukti komplek Makodim 0204/DS Lubuk Pakam, Deliserdang..

Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin di Lubukpakam, saat membuka kejuaraan renang tersebut, Rabu, mengatakan, kejuaraan renang itu tidak semata mata untuk mendapatkan juara, namun yang paling utama adalah untuk memupuk tali silahturahim dan rasa kekeluargaan.

"Ini juga selain wadah prestasi, juga merupakan salah satu upaya penyegaran dan pencarian bibit-bibit perenang muda masa depan bagi kemajuan renang di Sumatera Utara," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan, melalui kejuaraan tersebut akan semakin memupuk sikap sportif, jujur dan penuh semangat sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga renang di Sumatera Utara.

"Tentunya bagi yang juara tidak langsung berpuas diri namun teruslah berlatih dengan giat dan bagi yang belum juara dapat menjadikan kejuaraan tersebut sebagai evaluasi agar kedepan dapat lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Mayor Inf. Mangatas Siarait mengatakan, tujuan utama kejuaraan tersebut adalah mencari bibit atlet muda renang usia dini, menanmkan semangat kompetisi dan sportivitas yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki bakat olahraga, khususnya renang.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019