Suara kaum muda yang selama ini dinilai apatis  justru berkontribusi besar pada pemilu 2019 dalam menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP) didampingi Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Sumut Defri Noval Pasaribu di Rumah Aspirasi PSP Center, Jalan KH.Ahmad Dahlan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4) malam.

"Kaum Muda yang selama ini dinilai apatis itu adalah tidak benar. Saya yakin dan percaya pemuda-pemuda Indonesia menggunakan hak pilihnya secara demokratis, fair dan aman tentunya ", katanya.

Prananda Paloh yang merupakan anggota DPR RI Komisi I ini juga mengucapkan terimakasih  atas tingginya minat dan pertisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan haknya untuk memilih wakil rakyat dan presiden pada pemilu serentak 2019.

"Hampir 80 persen partisipasi publik pada pesta demokrasi serentak untuk pertama kalinya. Dan ini merupakan pemilu yang sangat kompleks karena bersamaan dengan Pilpres dan Pileg," tambahnya.
 
Prananda juga menepis peran serta pemuda-pemudi Indonesia yang selama ini dinilai apatis. 

Selain itu Prananda mengajak masyarakat untuk menunggu hasil realcount yang ditetapkan oleh KPU, serta tidak lupa mengapresiasi institusi TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh instansi yang ikut mensuksekseskan terselenggaranya Pemilu serentak 2019 dengan lancar dan damai.

 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019