Menantu calon presiden petahana Joko Widodo Bobby Afif Nasution, rencananya akan menggunakan hak pilih di kota kelahirannya, Medan, Sumatera Utara, Rabu. 

Bobby terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 30, Lingkungan 7, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) TPS 30, Aswan Effendi Siregaramun mengatakan, dari DPT yang diterima petugas KPPS, tidak ada nama istri Bobby, Kahiyang Ayu yang merupakan anak Jokowi.

"Iya, disini TPS tempat memilih besan Pak Jokowi. Dari data ada 4 orang (keluarga Bobby yang terdaftar DPT), tapi enggak ada nama Kahiyang disini," terangnya.

Aswan mengaku tidak mengetahui dimana Kahiyang akan memilih. Namun menurut data yang ada, selain Bobby, hanya ada 3 anggota keluarga kandung Bobby lain yang memilih di TPS 30.

"Yang memilih, Ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar serta dua kakak kandungnya, Poppy Dewinta Mayangsari Nasution dan Inge Amelia" jelasnya.

Terlihat dilapangan, tidak ada persiapan atau dekorasi khusus yang dilakukan di TPS yang berada di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) 1 Blok VV.

Hingga jam pukul 10.00 WIB, belum ada laporan mengenai waktu kedatangan Bobby dan keluarga.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019