Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi melakukan pemusnahan kertas surat suara yang rusak sekaligus melepas logistik pemilu ke lima kecamatan di daerah itu.

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi, Abdul Khalik, Selasa, mengatakan, jumlah kertas suara yang dimusnahkan total 2.890 lembar dengan rincian surat suara DPR RI sebanyak 390 lembar, DPD  834 lembar DPRD Provinsi 305 lembar, DPRD Kabupaten Kota Dapil 3 sebanyak 128 lembar, Dapil 2 sebanyak 806 lembar Dapil 1 sebanyak 364 lembar dan Pilpres sebanyak 63 lembar

Selain pemusnahan kertas surat suara yang rusak, pihaknya juga telah melepaskan logistik pemilu serentak menuju PPK dengan pengawalan dari pihak Kepolisian dan Bawaslu Kota Tebing Tinggi. 

Selanjutnya sebelum memasuki hari pelaksanaan pencoblosan, logistik tersebut akan di teruskan ke TPS yang tersebar di 514 TPS di seluruh wilayah Kota Tebing Tinggi.

Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Huriadi Pangabean didampingi Harirayani pelaksanaan pemusnahan kertas surat suara yang rusak sudah dilakukan dengan mendapatkan pengawasan dari pihak Bawaslu Kota Tebing Tinggi. 

"Begitu juga dengan pelepasan logistik pemilu ke tingkat PPK mendapat pengawasan dari Bawaslu dan semua berjalan lancar, mudah-mudahan dapat segera tiba di TPS, di Tebing Tinggi lokasinya relatif dekat dan mmudah dijangkau," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019