Forum Masyarakat Pecinta Sumatera Utara (FMP Sumut) dalam waktu dekat akan menggelar silaturahmi di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

Ketua Panitia, Lili Ginting, kepada wartawan, Minggu (14/4) sore, mengungkapkan silaturahmi akbar ini dilaksanakan guna merajut dan meningkatkan tali silaturahmi serta persaudaraan masyarakat di Sumatera Utara.

"Keberadaan kita semata-mata untuk mempererat silaturahmi sesama masyarakat asal Provinsi Sumatera Utara dari berbagai tempat dan etnis, sehingga berperan dalam pembangunan di Sumatera Utara khususnya dan nasional umumnya," ungkap Lili.

Lili menjelaskan, forum ini adalah komunitas masyarakat yang pernah berinteraksi dengan Sumatera Utara maupun yang mempunyai kesan terhadap Sumatera Utara.

"Mengingat adanya kesamaan perasaan terhadap Sumatera Utara secara alamiah terjalin komunikasi antarindividu, sehingga terbentuk Forum Masyarakat Pecinta Sumatera Utara sejak 2010, lalu" kata Lili.

Jadi, lanjut Lili, komunitas masyarakat pecinta Sumut ini lepas dari simbol-simbol primordial, yang tersebar di dalam maupun luar negeri.

Pada acara silaturahmi tersebut, lanjut Sekretaris FMP Sumut itu, juga dilakukan penabalan marga Ginting Suka kepada Jenderal (Purn) Moeldoko, sebagai wujud perhatian dan pedulinya mantan Panglima TNI tersebut kepada masyarakat Karo.

"Penabalan marga ini tentu saja sebuah apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pak Moeldoko atas kepedulian dan kedekatannya dengan masyarakat Sumatera Utara umumnya, dan masyarakat Karo khususnya," kata Lili.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua FMP Sumut, Syamsul Arifin, yang telah berkenan memimpin komunitas ini, sebagai salah seorang tokoh Sumatera Utara, sahabat semua suku.

"Kita sangat mengapresiasi perhatian Pak Syamsul Arifin selama ini kepada masyarakat Sumatera Utara. Beliau betul-betul sahabat semua suku, yang sangat merakyat dan peduli," ujar Lili didampingi Humas FMP Sumut, Simon Bangun, yang juga staf Dinas Perdagangan Kota Medan.

Pada kesempatan ini, Lili juga mengharap kedatangan masyarakat pada acara silaturahmi tersebut. "Pemberitaan ini sekaligus sebagai undangan untuk menghadiri silaturahmi ini," pungkasnya.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019