Bertempat di halaman Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Tapanuli Tengah, KPU setempat bersama dengan Bawaslu dan kepolisian melepas kendaraan yang mengangkut bahan logistik Pemilu 2019, ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Semalam, Senin (15/4) sudah kita distribusikan bahan logistik untuk 12 kecamatan. Dan sisanya untuk 8 kecamatan lagi hari ini paling lambat sudah kita lepas.” Ujar Ketua KPUD Tapanuli Tengah, Timbul Panggabean, Selasa (16/4).

Timbul juga memastikan bahwa semua bahan logistik Pemilu dalam kondisi aman dan baik, tidak ada kekurangan.

“Kita bekerja intensif untuk mengepak dan mempersiapkan bahan logistik ini. Dan kita bersyukur semuanya sudah selesai dan tinggal proses pengiriman. Kita berdoa agar bahan logistik ini aman sampai ke masing-masing TPS. Karena untuk mengirimkan bahan logistik ini dibutuhkan upaya kerja keras agar sampai ke masing-masing TPS, karena masih ada sebahagian pengiriman lewat laut, pengunungan dan juga lewat sungai,” ungkapnya.

Untuk mengawal bahan logistik Pemilu ini, petugas dari Polres Tapteng dikerahkan mulai dari titik berangkat sampai ke tempat tujuan. Sedangkan armada yang mengangkut menggunakan armada PT Kantor Pos yang sudah menjalin kerja sama dengan KPU setempat.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019