Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede meminta seluruh kader IMM yang ada di Padangsidimpuan, Tapsel agar berperan aktif mengawal proses Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

“Seluruh kader IMM agar terlibat aktif dalam melakukan pemantauan proses pemilu dengan sungguh-sungguh, serius dan sehingga tidak ada munculnya kecurangan,” kata Ketua IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede pada acara Deklarasi IMM sebagai pemantau pemilu di Padangsidimpuan, Sabtu.

Dijelaskan, secara organisator IMM telah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu dengan nomor 028/Bawaslu/1/2019.

Untuk menidaklanjuti hal tersebut, maka PC IMM Padangsidimpuan-Tapsel melaksanakan Deklarasi Pemantau Pemilu untuk mendukung kesuksesan pemilu serentak tersebut,” jelas Zulham.

Menurutnya, tugas untuk mengawal proses demokrasi di daerah masing-masing bagi kader IMM merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sebagai anak bangsa, mengingat pemilu yang jujur dan adil akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang lebih baik.

”Kita tidak ingin proses demokrasi ini ternoda oleh oknum-oknum tertentu oleh karena itu kita kawal,” ungkapnya. 

Untuk itu Zulham meminta seluruh kader IMM melakukan pengawalan hingga selesai proses rekapitulasi di KPU.

”Sekecil apa pun sangat berpotensi merusak kebersamaan kita. Semua kader IMM jangan sampai terjebak pada dukung-mendukung semata, tapi lalai akan tugas wajibnya sebagai kaum intelektual yang harus memperhatikan masa depan bangsa,” tuturnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019