BPJS Ketenagakerjaan Kisaran menerima 500 petani asal Rawang Panca Arga dan Silo Bonto Kabupaten Asahan untuk ikut program jaminan sosial. 

Keikutsertaan 500 petani tersebut didaftarkan oleh pihak PT Maybank Kim Eng Sekuritas melalui dana CSR perusahan. Mulai dari bulan Maret hingga Juni 2019 dan diharapkan selanjutnya petani bisa meneruskan program secara mandiri 

" Pihak Maybank telah mendaftarkan 500 petani ikut BPJS Ketenagakerjaan.  Ada 2 program yang dikutip yakni JKK dan JKM, " kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran,  Moch Faisal,  Jumat (12/4)  di gedung BPJS setempat. 

Faisal menjelasakan melalui gerakan nasional peduli perlindungan pekerja rentan (GN Lingkaran)  BPJS Ketenagakerjaan bisa melindungi seluruh pekerja tanpa melihat profesinya atau jenis pekerjaannya. Dimana bila terjadi resiko kecelakaan kerja atau meninggal dunia,  maka akan sepenuhnya mendapatkan santunan dari BPJS. 

" Harapan kami semua warga bisa terdaftar di BPJS ketenagakerjaan,"  ucap Faisal. 

Faisal juga menjelasakan GN Lingkaran merupakan program untuk menggalang solidaritas dan kepedulian dalam bentuk donasi iuran BPJS Ketenagakerjaan dari pelaku usaha untuk dapat berpartisipasi dalam memberikan perlindungan kepada pekerja rentan yang belum memikirkan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019