Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan meraih suara 50 persen lebih dalam pemilihan Presiden 2019 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Perlu saya ingatkan tahun 2014, Jokowi-JK dapat 34 persen di Kabupaten Bogor. Tahun ini minimal 50 persen," kata Jokowi di hadapan relawan dan simpatisan dalam kampanye yang berlangsung di area parkir Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Jokowi mengatakan dari semangat dan militansi yang diperlihatkan para relawan dan simpatisan yang hadir hari ini, dirinya optimistis target itu bisa tercapai.

"Saya kalau melihat semangat dan militansi yang diperlihatkan pagi hari ini, saya meyakini di Bogor kita akan memenangkan 17 April," kata Jokowi.

Jokowi juga bilang bahwa target 50 persen itu adalah target minimal, tidak menutup kemungkinan jika target itu bisa lebih.

"Itu tadi saya bilang minimal loh. Artinya kalau dapat 55 persen boleh, 60 persen boleh, apalagi sampai 70 persen boleh," kata calon presiden petahana itu.

Dalam pidatonya, Jokowi sesekali berinteraksi dengan audiens mengajak relawan dan simpatisannya untuk angkat jempol dan jarinya sebagai tanda setuju dengan apa yang disampaikannya.

"Yang setuju angkat jarinya," kata Jokowi bersemangat.

Jokowi juga buka-bukaan soal posisi pasangan nomor urut 01 saat ini yang tadinya sempat menang. Tetapi menang tipis dari kubu 02.

Jokowi meminta para relawan dan tim pemenang untuk menjaga posisi itu agar tidak terus turun, karena saat ini posisinya imbang.

"Tapi Minggu ini kok turun posisinya 'fifty-fifty'," kata Jokowi.

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, relawan harus kerja keras untuk memenangkan dan meminta doa para kiai yang hadir agar pasangan nomor urut 01 memenangkan Pilpres 2019.

Jokowi meyakini relawan yang tersebar di 453 desa di Kabupaten Bogor jika semua bergerak dalam menuntaskan urusan kemenangan di Kabupaten Bogor.

"Kalau semua bergerak urusan Bogor akan selesai. Angkat jari lagi. Kalau tidak menang ya kebangetan," kata Jokowi.

Jokowi tiba di area kampanye sekitar pukul 10.00 WIB. Kampanye diadakan di area parkir Sirkuit Sentul.

Hadir dalam kampanye tersebut Dewan Pengarah Pramono Anom, para pimpinan Relawan Pengusaha Muda Nasional Dukung Jokowi-Ma'ruf (Repnas) se Indonesia, para kyai se Kabupaten Bogor.

Jokowi juga beberapa kali mengingatkan para simpatisan dan kadernya untuk memanfaatkan waktu yang tersisa lima hari menjelang pemilihan 17 April 2019 sebaik-baiknya sebagai penentu kemenangan nomor urut 01 di Kabupaten Bogor.

"Waktu pendek ini yang menentukan. Saya melihat semangat pagi ini menunjukkan militansi, itu mengobarkan semangat kita untuk menang di Kabupaten Bogor," kata Jokowi. 

Pewarta: Laily Rahmawaty, Joko Susilo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019