Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal mulai mengirimkan logistik Pemilu ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Untuk tahap pertama logistik pemilu ini dikirimkan ke Daerah Pemilihan (Dapil) IV Madina yang meliputi Kecamatan Natal, Sinunukan, Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis. 

Pengiriman ini sendiri menggunakan mobil truk dan langsung dilepas Sekda Sahnan Batubara, Ketua KPU Fadillah Syarif, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane, serta jajaran Bawaslu, TNI dan Kejari pada Kamis malam (11/4).

Ketua KPU Madina Fadillah Syarif menyampaikan, untuk pertama ini logistik Pemilu itu dikirimkan dengan menggunakan empat truk.

"Tujuannya adalah Kecamatan Natal, Sinunukan Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis," katanya.

Adapun logistik yang dikirim tersebut terdiri atas surat suara, kotak suara 1.270 buah yang diperuntukkan untuk TPS, bilik suara 1.016 buah, dan kotak untuk PPL 52 buah.

"Jika tidak ada kendala di lapangan karena faktor cuaca pengiriman logistik ini kita jadwalkan sampai tanggal 15 April 2019 mendatang," ujarnya.

Ia menyebutkan, pengiriman logistik pemilu ini dimulai dari tempat yang paling jauh dan kemudian akan menyusul ke seluruh dapil yang ada di Madina.

Sementara itu, Sekda Madina Sahnan Batubara mengharapkan kepada semua komponen untuk senantiasa menjaga tahapan pemilu ini sampai selesai sehingga nantinya pemilu di Madina berjalan dengan kondusif dan aman.

"Mudah-mudahan logistik Pemilu yang di kirim ini sampai ke tujuan dengan selamat," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019