Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin memberikan semangat dan motivasi kepada khafilah asal daerah itu, dimana bila berhasil menjuarai setiap cabang yang diperlombakan pada Seleksi Thilawatil Quran dan Hadist (STQH) maka qori dan qoriahnya  akan diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umroh.

Penegasan itu disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, di Stabat, Senin, ketika melepas keberangkatan qori dan qoriah daerah itu mengikuti STQH ke-16 di Kota Tebing Tinggi.

"Buatlah yang terbaik untuk Langkat, tetap jaga silaturahmi antardaerah," pesan Terbit kepada peserta dari Langkat.

"Untuk itu jaga kesehatan guna tampil maksimal karena ini pembuktian kemampuan para qori dan qoriah Langkat menghadapi perwakilan kabupaten dan kota serta utusan khusus yang ada di Sumatera Utara," sambungnya.

Untuk itu, agar bisa memberikan yang terbaik para qori dan qoriah diminta tetap fokus dan hindarkan rasa keangkuhan diri. "Sebaiknya beRserah diri kepada Allah SWT, semoga kafilah Langkat berhasil meraih yang terbaik," katanya.

Kepala Bagian Kessos Setdakab Langkat, Syahrizal selaku pimpinan khafilah menyampaikan qori-qoriahnya akan berjuang maksimal untuk meraih hasil yang terbaik.

Khafilah Langkat akan mengikuti 15 cabang STQH, yakni Yusuf Al Buchori cabang tilawah anak-anak putra, Syakdiah cabang tilawah anak-anak putri, Fahrurozi cabang tilawah dewasa putra, dan Zakiah Khairani cabag tilawah dewasa putri.

Selanjutnya M Fariz Al Faqih cabang tilawah Quran satu juz putra, Miftahul Jannah cabang tanfiz Quran satu juz putri, Muammar Fahmi Alwi cabang tanfiz Quran lima juz putra, serta M Fadil Alfarizi, Nurhida Yanti, Muhyansah Daulay, Mozaika Afifah, M Hilman, Latifatul Ismi, dan M Yusuf. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019