Ustadz H. Abdul Somad, Lc.MA (UAS) menghadiri peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1440 di pesantren Musthofawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Senin (8/4).

Dalam peringatan Isra Mi'raj yang dipusatkan di halaman kantor pesantren tersebut selain dihadiri oleh ribuan santri/santriwati dan masyarakat juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajeckshah.

Selain itu, peringatan Isra Mi'raj yang mengakat Tema "Membekali para santri/wati Jiwa kepemimpinan melalui hikmah sholat yang lima waktu" ini juga turut dihadiri Calon Legislatif DPR RI, Gus Irawan, Caleg DPR Provinsi, H Harun Mustafa Bakhri dan Rahmad Rayyan Nasution dari Partai Gerindra, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Iyan Amarullah Harahap, Ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Lubis.

Mudir Musthafawiyah Purba Baru, H Mustafa Bakhri Nasution dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena terselenggaranya acara peringatan Isra Mi'raj ini.

"Saya merasa bersyukur dimana dalam peringatan ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah dan Ustad H. Abdul Somad, Lc. MA selaku penceramah (Almukarom)," katanya.

Pada kesempatan tersebut Mudir mengharapkan kepada santri/wati nantinya tausiyah yang disampaikan UAS dapat diterapkan dalam perilaku hidup sehari-hari dan dapat menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad, Lc, MA dalam tausiyahnya menyampaikan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan perintah sholat 5 waktu yang ditugaskan Allah SWT kepada baginda Rasululloh Muhammad SAW.

Maka dari itu sambungnya, apapun kerjaan, rezeki dan jabatan yang kita peroleh, tidak akan mendapat berkah dari Allah SWT, apabila kita tidak menjalan sholat. 

"Intinya, saat kita menghadap sang penguasa di akhirat kelak hanya sholatlah yang akan kita bawa," tegasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019