Ratusan pemuda-pemudi meramaikan pentas seni yang diselenggarakan KPU Kabupaten Simalungun di balai pertemuan Karya Murni, Kelurahan Perdagangan, Kamis (4/4).

Tubuh kawula muda itu lemah gemulai mengikuti alunan tarian daerah dan energik saat irama moderen menggema dan membuat penonton terhibur.

Acara yang dihadiri lima komisioner KPU, Raja Ahab Damanik, Fatimah Yanti Sinaga, Rahmadhani Sari Isni Damanik, Puji Rahmat Harahap dan Salman Abror itu juga dimeriahkan group musik lokal "Rice Band".

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik mengatakan rangkaian kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019.

Harapannya, para milenial itu lebih tertarik sehingga mau hadir dan menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.

Pentas seni dengan perlombaan seni tari dan fashion show tersebut diikuti 15 tim dari SLTA di daerah itu dimana setiap tim wajib membawakan tarian tor-tor Simalungun dan kreasi sendiri.

Seorang peserta putri, Delima Damanik mengaku senang berkesempatan berpartisipasi pada pelaksanaan demokrasi dengan menunjukkan kemampuan diri.

"Semoga pemilu berlangsung aman dan damai," harapnya.

Pemilu serentak tahun 2019 diikuti dua pasang Capres/Cawapres, yakni nomor urut 01, pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan nomor urut 02, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019