Hujan lebat yang mengguyur Kota Tanjungbalai selama empat jam pada Senin (1/4) mulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol di derah itu terendam air yang diperkirakan mencapai 20-40 centimeter.

Pantauan di lapangan, jalan yang terendam yakni Jalan Sudirman, Jalan Tengku Umar, Jalan S.Parman/Listrik, Jalan MT.Haryono dan Jalan Gereja yang berada di inti kota.

Selain jalan protokol di inti kota itu, masih ada jalan yang terendam seperti Jalan Ade Irma Suryani/Hamdoko, Jalan Karya dan Jalan Mayjen Sutoyo.

Penyebab terendamnya ruas jalan itu adalah drainase atau parit yang ada tidak mampu menampung curah hujan sehingga meluap ke badan jalan.

Jalan yang terendam itu juga menyebabkan arus lalu lintas sedikit terganggu. Warga berharap, pemerintah melalui institusi terkait segera mengatasi penyebab jalan terendam karena luapan air hujan itu.

"Semoga dinas terkait membersihkan material sampah didalam parit (drainase) yang menyumbat jalan air," ujar Rahmat, seorang pengendara sepeda motor.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019