Wakil Wali  Kota Tanjungbalai, H. Ismail meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 2 dan sekolah lainnya di daerah setempat, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, ia didampingi KTU Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Muktar Marbun, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Tety Juliani Siregar.

Dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh peserta UNBK tingkat SMA sederajat di Tanjungbalai untuk mengerjakan soal secara jujur dan tenang.

"Kita berharap peserta UNBK jujur, percaya diri dan mengerjakan soal dengan tenang. Memang soal sama, tapi penempatannya diacak, peserta hendaknya tidak terjebak dengan soal," ujar H.Ismail.

Sementara itu, KTU Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Muktar Marbun menjelaskan, peserta UNBK tibgkat SMA/MA di Tanjungnalai sebanyak 2.555 orang.

Untuk tingkat SMA Negeri dan Swasta sebanyak 2.038, dan dari Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta 517 orang.

"Hari pertama peserta mengerjakan soal Bahasa Indonesia. UNBK akan berlangsung hingga tanggal 4 April 2019," kata Muktar Marbun.

Pantauan dilapangan, selain ke SMA Negeri 2, rombongan juga memonitoring UNBK yang berlangsung di SMA Negeri 5 dan Mandrasyah Aliyah Negeri Kota Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019