Universitas Harapan (Unhar) Medan memberikan pelatihan komunikasi pemasaran kepada UMKM di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (29/3).

Kegiatan ini bagian dari Pengabdian pada Masyarakat merupakan salah satu wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat).

Dosen Unhar Medan Pitono mengatakan bahwa masyarakat harus mendapatkan manfaat langsung dengan berdirinya suatu Perguruan Tinggi ataupun organisasi

Dengan adanya pelatihan komunikasi pemasaran produk ini, pihaknya berharap pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Pekan Labuhan yang sebagian besar adalah ibu-ibu rumah tangga akan memahami bagaimana cara mengkomunikasikan hasil usahanya kepada masyarakat sehingga tertarik untuk membeli produk tersebut.

Selain Pitono dosen Unhar yang turut serta melatin UMKM adalah H. Kersna Minan dan Annisha Suvero Suyar.

"Dengan pengetahuan baru yang dimiliki ini bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari dengan demikian akhirnya akan meningkatkan penjualan bagi UMKM tersebut sehingga menjadi eksis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Pelatihan yang merupakan bagian dari MOU Unhar Medan dengan Kecamatan Medan Labuah  yang dilaksanakan di Kantor Lurah Pekan Labuhan disambut antusias pelaku UMKM

Pewarta: Rel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019