Kontingen Kecamatan Medan Tembung memborong medali emas cabang olahraga panjat tebing wilayah 1 Porwil Kota Medan V/2019 di lapangan Brimob Sumut,Jumat (29/3). 

Atlet binaan Ramsida Simangunsong dengan torehan prestasi 9 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, peringkat kedua Medan Denai dengan raihan 1 emas dan 2 perak, disusul Medan perjuangan 3 perak dan 7 perunggu sedangkan Medan Area 2 perak.

Emas Medan Tembung diantaranya diraih Maria Dinata (lead putri), Busan M Rifki (lead putra), Mitha Tasya (speed classic putri), Arrasyid Pane (speed classic putra), Alika Yana (speed track putri), Marlina Waxtata Yana (speed track putra), dan 
Jelita Rama (boulder putri). 

Sedangkan perak diraih Mita (boulder putri) dan Arrasyid Pane (boulder putra) dan perunggu disumbang Angel Vona (boulder putri).

Ketua KONI Medan Eddy H. Sibarani mengatakan panjat tebing Porwil Kota Medan dapat menghasilkan hasil positif, terutama dalam hal pengembangan karir para atlet. 

Apalagi alet yang berlaga di panjat tebing di Brimobdasu sarana yang dipergunakan telah memenuhi standar internasional, sehingga atlet Porwil yang dipersiapkan untuk PON XXI di Sumut-Aceh menjadi terbiasa menggunakan sarana panjat tebing ini.

"Atlet panjat tebing yang berlaga di Porwil merupakan cikal bakal untuk pentas nasional yang di gelar empat tahun sekali di gelar Sumut-Aceh psda 2024. Untuk kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Brimobdasu yang telah memberikan fasilitas untuk pertandingan," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019