Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, sukses membangun ekonomi wisata di kawasan Soziona, Kabupaten Nias.

"Selain membangun ekonomi wisata di kawasan Soziona, program TMMD juga membuka akses transportasi yang dapat mempermudah aktivitas masyarakat di daerah tersebut,"  kata Bupati Nias Sokhiatulo Laoli di Nias, Kamis (28/3).

Ia juga mengatakan program TMMD mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fisik serta meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi daerah.

Dia mengakui, program TMMD tahun ini di Kabupaten Nias cukup penting dalam mengakselerasi pembangunan, sehingga selaras dengan target dan pencapaian pembangunan nasional dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan gotong royong.

"Program TMMD yang telah membuka badan jalan kurang lebih 6 kilometer dan lebar 23 meter sangat penting dalam upaya pembangunan infrastruktur jalan Soziona," ucapnya.

Ia memberikan apresiasi kepada TNI, terutama untuk pelaksanaan bhakti sosial yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Nias.

Sebelumnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono saat menutup TMMD Ke-104 tahun 2019 menyebutkan bahwa TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2019 adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lembaga negara lainnya.

Tujuannya program TMMD adalah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya ajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya," ajaknya.

Selama pelaksanaan program TMMD, TNI telah hadir ditengah-tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

"Kami mengucapkan terima kasih, dan memberi apresiasi atas dukungan yang diberikan semua pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga program TMMD di Kabupaten Nias berjalan lancar dan mencapai target," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019