Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya BSc melantik pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Asahan.

Dalam pelantikan tersebut Surya meminta pengurus baru baznas untuk meningkatkan kinerja sehingga keberadaan baznas senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Basnas sebagai lembaga pemerintah non  struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat  yang  dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara dan Kabupaten Asahan.

Surya menjelasakan kepada pengurus baznas yang baru dilantik bahwa zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian zakat  selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah masalah sosial.

" Zakat ini secara tidak langsung dapat membantu pemerintah,"  ungkap Surya,  Rabu (27/3)  di aula Melati Pemkab, sembari mengatakan pengurus baznas harus memperhatikan faktor regulator,  motivator, koordinator dan fasilitator  demi keberhasilan pengumpulan zakat.

Sesuai keputusan Bupati Asahan nomor 112 - Bagkesra - Tahun 2019 Priode 2018 hingga 2023,  Ir H Ansa'ari Margolang  sebagai ketua  Basnas,  Drs H Ruslan Sirat wakil Ketua I bidang pengumpulan pendistribusian dan penyalahgunaan.

Aswan Daulay  Sag  MM wakil ketua II bidang perencanaan,  keuangan dan pelaporan dan Drs Raja Dedi Hermansyah MM wakil ketua III bidang administrasi sumber daya manusia dan umum.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019