Wartawan Kabupaten Asahan diajak untuk kompak dan bersama sama menjaga kekondusifan pemilihan umum (Pemiliu) tahun 2019.

Permintaan tersebut disampikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat melakukan coffe morning dengan puluhan wartawan Asahan. " Mari kita berperan dan bersama sama menjaga keamanan pemilu di Asahan,"  sebut Faisal,  Senin (25/3)  di ruang brifing Polres setempat.

Menjelang tahun politik yakni pesta demokrasi pemilu 2019, Faisal berharap media dan wartawan Asahan turut menjaga situasi keamanan, ketertiban di masyarakat. karena media sangat dominan menciptakan iklim yang sejuk melalui pemberitaan yang disajikan.

Pemberitaan media dapat memberikan pemahaman dan edukasi serta kedewasaan berfikir kepada masyarakat, maka itu tulisan wartawan yang ada di media sangat berpengaruh sebagai sarana untuk menciptakan kondusifitas di tengah masyrakat

"Mari kita bersama sama bersinergi untuk sama-sama menjaga agar pemilu aman, damai dan sukses.  Kita harus kompak jangan mau dipecah belah, "  ajak Faisal.

Sementara itu,  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan,  Indra SK mengingat kepada seluruh wartawan untuk tetap menjungjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dan UU pers 40 1999.

" Wartawan dan polisi memiliki visi yang sama yakni bekerja secara profesional.  Maka itu mari kita bekerja secara profesional, " ujar Indra, sembari mengajak wartawan tetap independen dalam menghadapi pemilu.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019