Wali kota Binjai Sumatera Utara Muhammad Idaham betekad segera mungkin membangun rumah tahfiz Quran karena besarnya minat dan animo kaum muda setempat untuk belajar, menghapal  mengenai Alquran.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin. 

"Melihat antusias peserta MTQ, saya bertekad untuk membangun rumah Alquran, rumah tahfiz, tepat di belakang gedung MTQ ini, saya berharap tekad ini didukung seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan di Kota Binjai," katanya.

"In Shaa Allah paling lambat dua bulan ke depan kita sudah meletakkan batu pertama pembangunan rumah Alquran. Agar anak-anak kita generasi muda menjadi anak yang pintar, sukses, memiliki akhlak yang baik, serta menjadi penghafal Alquran dan itu menjadi cita-cita kita bersama," ungkapnya. 

Wali kota bercerita tepat delapan tahun yang lalu pertama kali dirinya menghadiri pelaksanaan MTQ ke-42, beliau berpesan kepada panitia bahwa seluruh peserta MTQ harus berasal dari Binjai, peserta di luar Kota Binjai tidak diperbolehkan untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Binjai.

"Akhirnya hari ini kita pantas berbangga, awalnya peserta tahfiz 30 juz dan 20 juz hanya satu orang, namun saat ini peserta tahfiz Alquran 20 juz sebanyak 20 orang," katanya.

Ia juga menegaskan MTQ bukan mencari siapa pemenang, menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana kita dapat mengamalkan dan menerapkan Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pantia yang telah sukses menggelar pelaksanaan MTQ ke-50 dan ini semua merupakan hasil dari pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019