Dedi Pristioko, atlet asal Surabaya menjuarai ajang triathlon yang digelar dalam rangka Hari Jadi Sibolga ke-319, Minggu (24/3), di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga, Sumatera Utara.

Dedi berhasil meraih juara dengan waktu 1 jam 2 menit untuk kategori putra. Juara II diraih Yan Bahtiar dari Nusa Tenggara Barat, dan Juara III M Taufik asal Jawa Barat.

Sedangkan untuk kategori putri, juara I diraih Ikhfa Alqowiyu dari Sumatera Selatan, juara II Wahyu Riyanti dari Jawa Barat, dan juara III Nurhasana Fitriani dari Kota Sibolga.

Lomba triathlon ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia,  Brigjend Joko Warsito yang disaksikan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Delmeria yang saat ini mencalonkan sebagai anggota DPR-RI Dapil Sumut 2, Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, dan seluruh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Sibolga.

Lomba ini meliputi renang terbuka di laut Sibolga sejauh 750 meter, dilanjutkan bersepeda sejauh 20 kilometer , dan lari sejauh 5 kilimeter.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut sebanyak 36  orang yang berasal dari enam provinsi se-Indonesia.

Wali Kota Sibolga menyerahkan langsung hadiah kepada para juara sembari mempromosikan keindahan objek wisata yang dimiliki Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019