Hadiri pesta budaya kerja tahunan gendang guro-guro aron mburo ate tedeh, Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin memberangkatkan Suarno (40) warga Desa Beruam, Kecamatan Kuala, untuk melaksanakan ibadah haji. 

Hal itu disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, di Kuala, Minggu.  

"Selain mendoakan agar nantinya Suarno menjadi haji yang mabrur, juga berharap kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas anugerah kesehatan dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, juga dijadikan wadah untuk kembali menguatkan persatuan dan kesatuan, dengan  semangat kebersamaan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, untuk bersama membangun daerah ini," katanya.

Sehingga apa yang  diharapkan dalam kemajuan daerah, cepat tercapai, sebab   kemajuan daerah tidak semata harus sepenuhnya mengharapkan pemerintah, karena bisa melalui upaya masyarakat itu sendiri, yang menjadi alternatif mencapai kemajuan, melalui pemikiran, gagasan, kreativitas dan keterampilan dari masayarakat setempat.

"Semoga kehadiran kami memberikan motivasi, baik kepada penyelenggara pemerintah, maupun kepada masyarakat setempat, untuk sama saling berbuat bagi kemajuan wilayah ini," ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan jika ingin mempercepat daya dorong pembangunan di daerah, maka harus memiliki perwakilan dari kecamatan yang duduk di DPRD, yang nantinya berfungsi untuk menyalurkan aspirasi masyarakatnya, dengan melihat skala prioritas. 

Sebab kemajuan sebuah wilayah tidak boleh meninggalkan wilayah yang lainnya. Upayakan melalui Pemilu 2019 ini, Kecamatan Kuala memiliki keterwakilannya, untuk duduk di DPRD Langkat.  

Dengan memilih calon yang dinilai  memiliki nilai positif, pemikiran tajam, peka dan peduli kepada kebutuhan masyarakatnya, harapnya.

Terbit juga menyarankan, agar kegiatan budaya tahunan ini, terus dilestarikan dan dijaga, sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk memberikan pengajaran betapa hidup dalam suasana kebersamaan, merupakan salah satu wujud nikmat  yang besar.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019