Pemkot Pematangsiantar, TNI, dan Polri menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan H Adam Malik, Jumat (22/3).

Gelaran apel pengamanan terpadu itu untuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019, agar berlangsung tertib, aman, nyaman, dan kondusif.

Kegiatan juga sebagai upaya memelihara dan meningkatkan solidaritas persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan antara pemangku kepentingan dengan elemen masyarakat setempat.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI. 

Disebutkan, jumlah kekuatan prajurit TNI dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu sebanyak 453.133 orang, didukung Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada.

Institusi pengamanan ditekankan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel dihadiri Wali Kota H Hefriansyah, Danrem O22/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, anggota DPRD, perwakilan Danrindam I/BB,  Dandim 0207 Simalungun, kejaksaan, Ketua KPU Daniel Manompang Dolok Sibarani, lembaga agama, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan masyarakat.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019