Dinas Ketenagakerjaan Pemkot Pematangsiantar bekerja sama dengan Universitas Simalungun (USI) menggelar bursa kerja (job fair, di Auditorium Radjamin Purba USI, 22-23 Maret 2019.

Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah, Jumat (22/3) saat membuka job fair tersebut mengatakan ajang tersebut sedikitnya menyediakan 2 ribu lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan untuk ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.

Bursa kerja itu bertujuan mempertemukan pihak pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan sumber dayanya.

Dia berharap terjadi penyerapan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan, sehingga presentase jumlah pencari kerja (pengangguran), khususnya di Pematangsiantar akan berkurang.

"Tentunya dapat berdampak positif terhadap kehidupan perekonomian si tenaga kerja dan secara umum terhadap perputaran ekonomi Kota Pematangsiantar," katanya.

Rektor USI, DR Corry Purba MSi mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan pelaksanaan bukan tahunan, tetapi lebih diintensifkan.

Corry berharap kerja sama dapat terus terjadi guna membantu masyarakat Pematangsiantar mendapatkan pekerjaan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019