Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menganggarkan biaya Rp54 miliar untuk membangun kantor Bupati Tapanuli Tengah di Jalan Imam Bonjol Pandan. Rencana pembangunan akan dimulai tahun 2020.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan hal itu saat membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, belum lama ini.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah Basyri Nasution yang dikonfirmasi terkait rencana pembangunan itu menyampaikan bahwa rancangan dan visualisasi kantor Bupati sudah selesai dikerjakan.

“Pembangunannya direncanakan bertahap, anggarannya sudah dimasukkan sebesar Rp54 miliar, dan akan dimulai tahun depan pembangunannya,” ujar Basyri, Rabu (20/3).

Dari hasil gambar visual terlihat, kantor bupati yang akan dibangun ini bentuknya bertingkat dan dilengkapi dengan desaint megah. Ditambah lagi interior etnis pada bagian depan gedung.

Amatan di lapangan, kondisi kantor Bupati Tapteng yang ada saat ini dibangun dimasa kepemimpinan Amrun Daulay sebagai Bupati Tapanuli Tengah, tahun 1990 an. Kantor ini juga sudah beberapa kali direhap.
Dengan bangunan baru kantor Bupati Tapteng ini, akan menambah keindahan kota Pandan sebagai ibu kota Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019