Bupati Mandailing Natal, H. Dahlan Hasan Nasution menutup pelaksanaan MTQ XVIII dan festival nasyid cilik tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2019, Selasa malam (19/3).

Pada penutupan yang dilaksanakan di Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu ini turut juga hadir Sekda Sahnan Batubara, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina, para camat, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kecamatan itu serta para undangan lainnya.

Bupati H.Dahlan Nasution pada penutupan  tersebut mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil dan yang meraih juara pada MTQ dan festival nasyid tingkat kabupaten itu.

"Kepada yang berhasil jangan berpuas diri karena ini belum akhir namun awal, dan bagi yang belum berhasil jangan berputus asa belajarlah kami berkeyakinan pada tahun berikutnya kalian menjadi juara," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada pemda dalam hal ini camat, lurah, kepala desa agar bekerja sama dengan Kemenag dan ulama untuk mempersiapkan diri ke depan sehingga nanti para peserta dari kecamatan dapat meraih juara.

"Saya sedih beberapa kecamatan ada yang dapat juara harapan dan bahkan ada yang tidak mendapat juara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ XVIII Kabupaten Mandailing Natal, Sahnan Batubara menyampaikan MTQ yang dilaksanakan sejak 16 Maret ini diikuti 439 peserta dari 23 kecamatan yang ada.

Sedangkan untuk festival nasyid cilik diikuti 28 grup putra dan putri dan 17 bintang vocalis.

Para peserta yang berprestasi 
seperti tilawah dewasa putra putri dan tahfiz Al Quran 30 juzz terbaik dalam MTQ ini nantinya akan diberikan hadiah umroh dan uang pembinaan.

Sedangkan juara umum dalam MTQ ini berhasil diraih oleh Kecamatan Panyabungan.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019